Kamis, 24 September 2020

Tips Menghilangkan Bau Pada Daging Kambing

  

Assalamualaikum

Hari raya idul adha memang sudah terlewatkan, tapi gak ada salah nya kita tetap membahas menghilangkan bau khas yang tidak sedap pada daging kambing. Karena memang sering kali setiap ada hajatan atau masak sehari-hari tidak jarang kita menemukan daging yang masih berbau. Harga Aqiqah Bogor 2021 

Catering Aqiqah Jogja Sebagaian orang kesulitan dalam mengolah daging kambing. Karena terkadang saat dimasak bau khas kambingnya tidak hilang. Hal ini dikarenakan pada daging kambing mengandung zat feromon. Terutama pada kambing jantan, karena kandungannya lebih banyak dibanding kambing betina. Saat ini jangan khawatir gagal dalam mengolah daging kambing. Tips-tips berikut bisa dicoba untuk memasak daging kambing agar empuk dan jauh dari bau tak sedap.

Hilangkan Bau Amis Dengan Jeruk Nipis

Kalau daging kambing sudah terlanjur dicuci, bisa menggunakan perasan jeruk nipis untuk menghilangkan bakteri dan mengurangi aroma amis. Caranya adalah balurkan perasan jeruk nipis ke permukaan daging. Bau amis berkurang karena jeruk nipis mampu membunuh bakteri. Setelah dibaluri, diamkan daging selama setengah jam lalu bersihkan.

Selain jeruk nipis, garam pun bisa membantu mengurangi bau. Gunakan garam dengan butiran agak kasar dan besar, remaskan pada daging dan diamkan selama sekitar satu jam.

Gunakan Nanas atau Daun Pepaya

Di samping masalah bau, daging kambing juga memberikan tantangan soal tekstur. Ada dua cara untuk membuat daging lebih empuk yakni nanas atau daun pepaya. Nanas mengandung bromelain sehingga mampu menguraikan serat-serat daging. Cukup parut satu buah nanas atau menyesuaikan volume daging yang diolah. Remas bersama daging dan diamkan selama sekitar 30 menit.

Alternatif yang lebih murah, gunakan daun pepaya. Enzim papain pada daun pepaya akan membuat daging empuk. Bungkus daging dengan daun pepaya selama satu jam baru olah seperti biasa.

Buang lemak pada daging kambing kalian

 Cara mengolah daging kambing yang sehat adalah dengan menghilangkan lapisan lemak yang menempel pada daging. Bau prengus daging kambing bisa membuat selera makan hilang. Rupanya bagian lemak daging menyumbang aroma tak menyenangkan ini. Oleh karena itu, sebaiknya buang bagian lemak sebelum dimasak. Agar lebih mudah, mungkin kalian bisa memasukkan daging terlebih dahulu ke dalam freezer.

Masak daging kambing dengan rempah

Ketika memasak kambing, kamu bisa menggunakan jenis rempah yang bisa membantu mengusir bau prengus. Contoh nya jahe atau kunyit

Tidak mencuci daging kambing yang mentah

Trik ini perlu di lakukan, agar bau daging kambing tidak semakin bau prengus. Sebagai gantinya, kalian bisa memasukkan daging kambing mentah pada rebusan air mendidih dan diamkan daging sebentar hingga mengeluarkan buih lalu angkat dan tiriskan.Dan pada saat proses perebusan terserbut secara otomatis bau prengus pada daging akan hilang (terangkat).

Tips-tips ini juga bisa diterapkan untuk mengolah daging aqiqoh. Namun jika tidak mau ribet, layanan Aqiqah Purwokerto siap membantu. Tidak perlu khawatir layanan Aqiqah Purwokerto menyediakan menu-menu masakan daging kambing anti bau dan dijamin empuk. Banyak varian menu yang siap dipilih di Aqiqah Purwokerto. Ibadah mudah, keluarga berkah, selera makan bertambah.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HARGA AQIQAH BANDUNG 2021

  HARGA AQIQAH BANDUNG Harga Aqiqah Bandung (harga perekor Kambing) sebagai berikut: 1. Platinum Kambing Betina          :  Rp 2.850.000 Kam...